About

phesolo adalah sebuah blog yang mencoba memuat berbagai serpihan-serpihan sejarah, baik tulisan surat kabar juga berbagai macam foto-foto sejarah masa lalu. Blog ini juga merupakan bentuk ekspresi belajar menulis saya.

karena kita tahu bahwa sejarah manusia dibangun atas dasar serpihan-serpihan data dan dalam blog ini saya coba untuk menampilkan serpihan-serpihan tersebut sehingga kawan-kawan yang membaca blog ini dapat berimajinasi dan menggambarkan sendiri bagaimana sejarah tersebut.

Akhir kata saran dan kritik selalu saya nantikan untuk kemajuan blog ini.

salam

phesolo

47 comments on “About

  1. Artikel-artikelnya sangat bermanfaat.
    Kebetulan saya sedang meneliti mengenai Haji Misbach. Apakah punya koleksi artikel tentang Haji Misbach, Medan Moeslimin dan Islam Bergerak?; Atau di mana saya bisa mendapatkannya?

    • Bung Syarif Arifin….bila anda ingin mendapatkan data koran tersebut yang anda sebutkan coba ke Perpusnas Jakarta, di sana koleksinya sangat lengkap…semoga infonya bermanfaat. dan terima kasih atas apresiasinya….:)

  2. Blog mantap ini. Sangat direkomendasikan. Hehe. Jarang aku ketemu blog-blog begini, sampai nyebar link ke kawan-kawan untuk baca ini blog. Karena memang, seperti katamu, sejarah dibangun atas dasar serpihan-serpihan. Sayangnya, sejarah nasional seringkali cuma mencatat hal-hal besar dan orang-orang besar, dan menyepelekan hal-hal kecil dan orang-orang kecil. Padahal, seperti kata Chairil Anwar: semua layak dicatat, semua layak dapat tempat.

    Salam kenal, Bung 🙂

  3. Aku ber-tengkiu juga, dapat banyak bahan dan ide baru :mrgreen:

    Btw, soal summary dan full rss itu bisa dilihat di dashboard wordpress, di setingan blog. Di situ ada pilihan “membaca” (atau kalau wordpress-nya masih berbahasa Inggris, Reading Option). Nanti untuk umpan RSS-nya dikasih full saja, biar yang subscribe bisa baca, jadi bukan ringkasan saja 😀

  4. Hello There. I found your blog using msn. This is a very well written article. I’ll be sure to bookmark it and come back to read more of About | phesolo . Thanks for the post. I will definitely comeback.

  5. Wow, marvelous blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your website is great, let alone the content!. Thanks For Your article about About | phesolo .

  6. Baru nemu blog-nya, bagus Mas. I like it. Saya kira yang nulis Joko Tarub ternyata Joko Prayitno, hehehe.. Keep writing!

  7. Saya suka blog ini. Kebetulan saya sedang mengerjakan menulis sebuah novel yang berlatar belakang kota Solo. Saya akan cantumkan blog ini sebagai salah satu sumber referensi. Terima kasih, mas.

  8. Gan phesolo, boleh minta nama asli, saya butuh untuk menulikan di referensi. Dan juga tahun dibuatnya artikel budaya barat dan fashion. Salam

Tinggalkan komentar